Cara Mendapat Modal Usah? Ini Dia Caranya

Cara Mendapat Modal Usaha - Impian untuk memiliki usaha sendiri tentunya ada dibenak banyak orang. Terlebih jika anda adalah tipe orang yang tidak suka dengan kegiatan rutin yang terikat jadwal, tidak sabar untuk menunggu gaji yang turunnya setiap satu bulan sekali, dan juga waktu istirahat yang sangat terbatas. Namun impian tersebut bisa saja hanya sebuah impian belaka jika anda tidak memiliki modal untuk memulai bisnis yang ingin anda jalani.

Sebelum impian anda hanya berakhir dengan angan-angan kosong belaka, ada baiknya anda baca terlebih dahulu cara-cara mendapatkan modal usaha yang akan dibahas dalam artikel ini. Jangan biarkan ide-ide usaha yang sudah anda rancang dengan baik menguap begitu saja. Berikut ini adalah cara-cara yang efektif untuk mendapatkan modal usaha yang kami kutip dari Ekonomibisnis.net.

Cara Mendapat Modal Usaha Dengan Cara Aman


Cara Mendapat Modal Usah
Via: infokta.com
1. Meminjam Uang di Bank
Saat ini bank sudah banyak menawarkan berbagai jenis pinjaman untuk membuka usaha bahkan mulai dari usaha kecil menengah. Cara mendapat modal usaha jatuh pada memilihlah pinjaman yang sesuai untuk usaha anda dengan atau bisa juga tanpa agunan. Hal lain yang perlu anda perhatikan yaitu suku bunga yang ditawarkan. Lebih baik jika anda memilih jangka waktu pinjaman yang relative singkat agar bunga yang dibebankan tidak terlalu besar jumlahnya.

2. Menggadaikan Barang atau Aset yang Tidak Terpakai
Jika anda memiliki aset yang tidak terpakai di rumah namun anda sayang untuk menjualnya anda dapat menggadaikan barang tersebut ke pegadaian terdekat untuk mendapatkan uang sebagai modal usaha anda. Biasanya barang-barang yang layak dan memiliki nilai tinggi di pegadaian berupa emas, motor, dan barang-barang elektronik. Biasanya bunga yang ditawarkan oleh pegadaian lebih kecil dari bunga bank.

3. Menjual Barang-barang Yang Tidak Terpakai
Cara mendapat modal usaha berikutnya selain menggadaikan barang-barang lama anda, anda juga dapat menjual barang-barang milik anda yang memang sama sekali sudah tidak anda pakai. Mulailah menjualnya melalui situs jual beli online yang banyak bertebaran di internet agar dapat menjaring pembeli dari berbagai tempat dan barang terjual lebih cepat.

4. Sistem Crowfunding
Mencari dana juga dapat dilakukan dengan cara crowfunding. Siapkan laptop dan koneksi internet untuk memulai sistem crowfunding ini. Setelah itu buatlah proyek yang ingin anda tawarkan semenarik mungkin untuk anda taruh di website-website tertentu. Nah anda tinggal menunggu pengunjung website tersebut yang tertarik dengan proyek yang anda tawarkan untuk menyumbang sejumlah dana. Dan sebagai timbal baliknya anda dapat memberikan reward kepada penyumbang dana tersebut dalam berbagai bentuk sesuai dengan yang anda tawarkan diiklan tersebut.

5. Joint Venture
Untuk menambah jumlah modal usaha anda lebih baik lagi jika anda mengajak saudara atau teman anda yang sepemikiran untuk ikut bergabung dalam usaha anda sehingga modal usahapun dapat dibagi dua. Sebaiknya buatlah perjanjian antara kedua belah pihak secara jelas mengenai untung rugi yang tentunya harus ditanggung oleh kedua belah pihak. Perjanjian sebelum memulai usaha harus dilakukan untuk menghindari jika ada konflik dimasa depan.

Itulah Cara mendapat modal usaha yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan modal usaha. Semoga informasi diatas dapat membantu anda yang sedang kesulitan mencari cara untuk mendapatkan modal usaha.

Cara Mendapat Modal Usah? Ini Dia Caranya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wanita inspiratif

Popular Posts